Gilberto Dukung Wenger Bertahan di Arsenal

Gilberto Dukung Wenger Bertahan di ArsenalGilberto Dukung Wenger Bertahan di Arsenal – Pria yang berasal dari Brasil itu berharap agar mantan manajernya dapat meraih trofi dan membungkam para pengkritiknya, sementara itu dirinya mengakui bahwa ada banyak tekanan pada The Selecao untuk Piala Dunia.

Mantan gelandang Arsenal yaitu Gilberto mendesak Arsene Wenger untuk tetap bertahan di Stadion Emirates dan mendukung The Gunners untuk mengakhiri paceklik gelar mereka.

Pemain asal Brasil itu termasuk skuad ‘Invincibles’ yang memenangkan Liga Premier Inggris pada musim 2003-04, kali terakhir Arsenal mengangkat gelar liga.

The Gunners harus berjuang mengatasi kesulitan di tahun-tahun berikutnya dan telah membuat banyak penggemar kehilangan kepercayaan pada Wenger, namun Gilberto tetap yakin bahwa pelatih asal Perancis itu masih merupakan orang yang tepat sebagai pelatih di Emirates Stadium.

“Saya berharap begitu (Wenger bertahan), itu bukan pekerjaan yang mudah karena ada begitu banyak tekanan dengan Arsenal tidak memenangkan gelar selama beberapa tahun.”

“Akan tetapi pada musim ini mereka memiliki kesempatan untuk memenangkan Piala FA. Saya sangat berharap agar mereka dapat melakukannya dan itu tentu saja akan mengurangi tekanan.”

“Ini semacam tekanan yang normal ketika kamu telah berhasil menjadi sesukses dia di masa lalu bersama dengan klub.”

“Beberapa orang mengatakan bahwa dia harus pergi, akan tetapi saya tidak setuju dengan hal itu karena dia membawa kesuksesan untuk klub dan juga orang-orang tidak hanya harus menganalisis lima atau delapan tahun terakhir, akan tetapi juga melihat apa yang telah dia dicapai selama sepanjang waktunya di klub.”

“Untuk bermain untuk Arsene Wenger itu sangat hebat, saya belajar banyak dari dia. Cara dia ingin permainan untuk dimainkan dan cara dia bersatu dengan kami sebagai sekelompok pemain untuk memenangkan pertandingan itu begitu fantastis.”

Gilberto yang tanah airnya akan menjadi tuan rumah bagi Piala Dunia pada musim ini memperkirakan bahwa tim nasional Brasil berada di bawah tekanan yang besar – meskipun dirinya merasa yakin bahwa Luiz Felipe Scolari bisa mendapatkan yang terbaik dari skuad yang telah memainkan sepakbola yang kompetitif.

“Bagi Brasil Piala Dunia ini akan mendapatkan banyak tekanan. Kami bermain di kandang dan kalah di dua Piala Dunia terakhir. Kami memiliki satu tim yang sangat muda yang tidak memiliki pengalaman dalam kompetisi semacam ini yang benar-benar berbeda dari pertandingan persahabatan atau Piala Konfederasi.”

“Ini sulit karena selama tiga setengah tahun terakhir kami belum memainkan pertandingan kualifikasi yang mana memberikan kamu kekuatan dan pemahaman tentang apa yang akan kamu hadapi di Piala Dunia.”

“Dengan Scolari sebagai manajer saya pikir dia akan membuat semua pemain tahu persis apa yang dia harapkan dari mereka dan betapa pentingnya penampilan mereka untuk negara dan juga untuk diri mereka sendiri.”