Piala Dunia Musim Arsenal Masih Sukses Ujar Wenger

Piala Dunia Musim Arsenal Masih Sukses Ujar WengerPiala Dunia Musim Arsenal Masih Sukses Ujar Wenger – Mesut Ozil diatur untuk kembali dalam laga Arsenal melawan Hull City hari Minggu ini, dengan Arsene Wenger menyatakan lebih lanjut bahwa dirinya bisa meningkatkan kepercayaan dari tim yang berada di “bentuk mental yang lebih baik” setelah kecemasan dari beberapa minggu terakhir.

Tempat keempat telah kembali di tangan Arsenal setelah kekalahan Everton 3-2 ke Crystal Palace pada hari Rabu, dan manajer berusia 64 tahun percaya kualifikasi Liga Champions serta final Piala FA akan membuktikan tim telah mencapai sukses musim ini.

Ozil bisa menjadi sentral untuk mengamankan itu. Pemain asal Jerman tersebut belum pernah bermain sejak 11 Maret ketika ditarik dalam pertandingan Liga Champions dengan Bayern Munich.

“Hal baik untuk memiliki dia kembali karena kami memiliki begitu banyak pemain ofensif yang keluar, juga untuk memiliki beberapa dari mereka kembali adalah hal baik. Kami memiliki Flamini tersedia juga setelah ia diskors, tapi itu baik untuk memiliki Mesut kembali. Dia memberi anda kesempatan untuk selalu mencetak gol dan saya harus mengujinya secara fisik besok dan Sabtu untuk melihat apakah ia dapat melakukan perjalanan.”

Wenger juga mengakui bahwa pengerahan tenaga ekstra dari Liga Premier telah mempengaruhi Ozil.

“Dia memiliki periode di mana dia lelah, karena ia tidak terbiasa bermain sepanjang musim. Sebelum ia mendapat cedera ia memiliki periode di mana ia agak lelah. Dia adalah pemain sepak bola yang fantastis, dan saya akan menempatkan dia di daftar untuk menjadi pemain musim musim depan.”

“Hal ini hanya baik untuk memiliki dia kembali. Dia adalah salah satu pemain ofensif utama kami, dan kami adalah tim yang ingin untuk mencetak gol, dan laga tandang terbaru kami belum mencetak gol begitu banyak, jadi penting kami mendapatkan kembali ofensif potensial kami.”

Meski telah menarik kritik untuk kegagalan Arsenal dari penantang gelar menjadi pemburu Liga Champions, Wenger bersikeras bahwa kampanye ini merupakan kemajuan.

“Saya pikir kami telah pindah jauh ke depan, mengingat apa yang terjadi pada kami dengan sejumlah cedera yang kami miliki di periode penting musim ini. Kami 17 atau 18 kali puncak klasemen, itu tidak terjadi tahun lalu.”

“Kami di final Piala FA, kami pergi keluar hanya melawan Bayern Munich di Liga Champions dengan 10 orang, kami keluar dari grup Liga Champions sangat sulit. Saya percaya bahwa kami telah menunjukkan beberapa potensi nyata dan menjanjikan untuk masa depan.”

Sementara Ozil akan meningkatkan serangan Arsenal, Wenger mengatakan bahwa kemenangan adu penalti di Piala FA melawan Wigan dan kemenangan liga 3-1 atas West Ham United telah meningkatkan mentalitas mereka. Dan terbantu dengan tergelincirnya Everton saat melawan Crystal Palace.

“Hal ini tentu saja merupakan dorongan besar tapi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk kami, dan itulah yang kami ingin terus melakukannya. Kami memiliki pertandingan besar di Hull, kami ingin mempersiapkan serta bisa untuk itu.”

“Saya pikir mental kami berada dalam bentuk yang lebih baik dari seminggu yang lalu, karena kami memiliki dua kemenangan penting, dan tentu saja menempatkan kami dalam kondisi kepercayaan diri yang lebih baik di depan Piala Dunia.”